Tips TerbaikMenentukan Nama Domain

Domain atau lebih gampang disebut alamat website adalah baris kata yang memiliki ekstensi tertentu yang merujuk langsung pada suatu halaman website.
Berbicara tentang menentukan nama domain, ada 4 tips yang mesti kita ketahui untuk memilih sebuah nama domain yang terbaik. Perlu diingat, ukuran baik buruknya nama domain ini tidak hanya sebatas menurut kita, tapi juga menurut semua orang sebagai calon pengunjung dan pelanggan website kita.
Baiklah, mari kita simak apa cara terbaik yang mesti kita lakukan untuk memperoleh nama domain yang baik.

1. Pilihlah ekstensi .com (dot com)
Ada beberapa macam ekstensi domain yang kita ketahui. Diantaranya adalah ekstensi .com, .net, .us, .asia, .co.id, .co.cc, dan lain sebagainya. Namun dari beberapa ekstensi yang beragam tersebut yang paling mudah diingat dan melekat pada ingatan kita tentunya dot com (.com) bukan..?

2. Tidak lebih dari tiga suku kata
Kita akan jauh lebih mudah menemukan sebuah alamat website apabila alamatnya itu simpel dan jelas. Oleh karena itu kita harus menentukan nama domain anda sebagus dan sesingkat mungkin. Dan yang terbaik itu adalah, jangan lebih dari 3 suku kata. Contoh, google.com, yahoo.com, amazon.com, microsoft.com, facebook.com. Kebanyakan mereka cukup menggunakan gabungan dari satu atau dua kata saja.

3. Harus mudah diingat
Tentunya agar website kita mudah ditemukan dan dikenang oleh orang, kita harus memberikan alamat yang mudah yang tidak membuat orang merasa berat untuk mengingatnya kembali. 
Contoh kasus begini, jika anda menggunakan gabungan dua kata, karakter terakhir dari kata pertama dan karakter pertama dari kata kedua harus berbeda.
Bandingkan, iniitu.com (gabungan dari kata “ini” dan kata “itu”) dan satudua.com (gabungan dari kata “satu” dan kata “dua”), kira-kira lebih bagus yang mana? Perhatikan setiap kata yang digabungkan di sana. Pasti lebih banyak yang memilih domain yang kedua dibanding domain pertama kan?
Namun bila hal itu terpaksa terjadi, anda dapat menyiasati dengan memberikan tanda strip (-) diantara dua kata domain tersebut.

4. Harus relevan dengan topik sebuah website
Agar nama domain memiliki kesan professional, maka kita harus menentukan nama domain yang relevan dengan topik atau konten dari website yang ingin kita luncurkan. Misal, website anda memiliki topik yang membahas tentang hosting, maka carilah nama domain yang sesuai. Contoh, pusathosting.com, hostinghebat.com, dan sebagainya.

Dan yang terakhir, tidak ada satu pun nama domain yang sama di dunia ini, bila sama namanya, tentu ekstensi akhirnya berbeda. Ini berarti, sebelum membeli domain, kita harus melakukan cek terlebih dahulu pada mesin yang sudah disediakan biasanya di beberapa website penyedia jasa pembelian domain.

Demikian sedikit tips terbaik menentukan nama domain yang kami dapat dari berbagaisumber.

Semoga Tips TerbaikMenentukan Nama Domain bermanfaat bagi pengunjung 404 OK!. | » Follow » Comment.

Artikel Terkait dengan Tips TerbaikMenentukan Nama Domain

Description: Tips TerbaikMenentukan Nama Domain Rating: 5.0 Reviewer: 404 OK! Reviewers ItemReviewed: Tips TerbaikMenentukan Nama Domain
Komentar
0 Comments

Post a Comment, Berikan komentar sobat agar kita bisa lebih akrab... hehehe!

 
Ben Nafi | Share | kioseo | Warung Gratis | Warung Gratis